baby edeline · Babyplus · My baby journey

[Review] Babyplus Prenatal Education System

Oh hello you~

Akhirnya saya comeback juga ke dunia per-blog-an setelah vakum lama bener 🙂

Di post pertama setelah lama vakum ini gw mau review soal Babyplus prenatal education system.
Untuk yg belum tahu Baby plus itu apa silahkan diklik di link ini

Disclaimer: Post ini murni pendapat pribadi gw berdasarkan pengalaman gw pake product ini, ga ad unsur advertorial. Review ini jujur dari dalam lubuk hati gw *tsah*

Jadi, karena banyak yg email mengenai Babyplus ini, maka gw meluangkan waktu sebentar untuk bahas si Babyplus. Banyak yg wondering apakah emang si Babyplus ngefek atau ga. Karena kalo diliat dari iklan di IG banyak bgt yg kasi review positif yaa. Jujur, si Babyplus ini lumayan mahal harganya kalo ga salah sekarang uda 2,6 jt (waktu jaman gw beli dulu 1,9jt). Jadi sebelum temen2 sekalian beli emang paling bener cari review nya dulu ya..hahahaa..

Gw mulai pake Babyplus ini dari kehamilan gw berusia 18 minggu (sesuai sama yg disarankan penjualnya), kenapa harus dari 18 minggu? Karena di usia 18 minggu ini indera pendengaran baby uda mulai sempurna sehingga uda mulai bisa mendengar dengan baik. Gw pakai hampir teratur walaupun beberapa kali (sekitar 4x) sempet skip juga karena lupa. Babyplus ini dipakai 2x sehari pagi dan malam, disarankan dipakai di waktu yg sama. Cara pakainya cukup didekatkan ke bagian perut.

Sekarang setelah Edel uda 1 th gimana kira-kira efeknya ya??
– Gampang latch on –> pas awal lahir Edel ga kesulitan untuk latch on, langsung pinter kenyot waktu disodorin nenen. Gw ga mengalami lecet puting pada saat latch on. Puting gw lecet malah gara2 pompaan, bukan krn nenenin langsung…
– Lebih anteng –> ini gw gatau apa karena nature si Edel anaknya ga cengeng apa emg krn efek Babyplus. Pokoknya yg gw ngerasa selama setahun ini Edel anaknya ga gampang nangis dan waktu newborn jg anteng banyakan tidurnya.
– Jam tidur lebih teratur –> Edel juga ga ada masalah soal tidur, dari umur 3 bulan waktu tidur dan waktu minta nenen nya uda teratur. Jadi bisa dibilang gw sm uti jarang ngeronda biarpun punya baby.
– Kalo diajarin cepet nangkep –> Gw suka ajarin dia nyanyi dan peragain pake gaya, sekarang kalo gw nyanyi lagu spt “If you’re happy..” dan “Head, Shoulders, Knees, and Toes..” anaknya suka peragain sendiri

Kalo masalah milestone si anak spt merangkak, jalan, dll gw merasa malah ga ad efek sama sekali. Karena menurut gw si Edel malah cenderung agak lambat milestone nya, di usia dia yg 1 thn ini masih belum bs jalan…

Minusnya si Babyplus menurut gw:
1. Mahal –> Iya hampir seharga stroller ya buibu
2. Agak berat dan makan tempat –> kalo harus bawa kemana2 ribet dan ga praktis
3. Berisik–> sumfee suaranya ganggu abis, biarpun kalo uda lama2 kebiasa sih..
4. Boros batere –> Babyplus lumayan boros batre, biarpun uda pake batre alkaline kayanya sama aja cepet abis juga..

Jadi, semoga review gw kali ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk ibu2 sekalian yg mau beli Babyplus. Bisa ditimbang2 dulu dr segi harga dengan manfaat yg didapat apakah sesuai apa ga..hehehe…Sekian dan Terima Kasih 😉

4 thoughts on “[Review] Babyplus Prenatal Education System

  1. Rib! kok semua poin nya sama kayak iann hahaha.. Apa jangan2 bener efek babyplus? Nomor 1 sampe 4 ian juga tuh smua.. Bersyukur,cuma dia kaga mau dot aja awalnya -.-” Apa gw pakenya kurang teratur ya hahhaha

    Like

Leave a Reply

