baby edeline · My baby journey

Favorite Baby Product

Hallo mother2 aka ibu2 semuanya…akhirnya setelah lama ngendon di draft postingan ini kelar juga di tulis. Jadi di postingan kalo ini gw mau bahas baby products yang gw pilih buat Baby Edeline. Siapa tau bisa bantu2 mommy to be di luar sana yang lg cari2 product buat baby nyaa…yuk maree

1. Botol Susu
Botol susu uda pasti jadi barang most-important dong yaa buat baby. Biarpun bayi ASI tetep mesti punya botol susu in case harus di tinggal mamaknya kepasar mungkin. Dan aku bukanlah Ibu2 di grup yang fanatik itu yang melarang keras botol susu karena buktinya Edel minum pake botol susu dan ga bingung puting at all…Jadi Edel kalo siang ato kalo lg pegi2 minum asip pake botol dan kalo malem cencu saja dari pabriknya lgs. Botol susu yg gw pake itu merk Dr.Brown  so far dr awal Edel lahir pake botol ini cocok2 aja. Alasan utama pake botol ini karena dr.brown ini natural flow jadi flow susu nya lambat seperti ngenyot dari nenen Ibu jadi ga keluar banyak kaya botol susu biasa. Edel pake yg wide neck dan standard neck juga dua2nya cocok. Yang paling ga enak mungkin agak repot di nyuci nya aja karena sparepart nya lbh banyak dr botol biasa krn dr.brown ini ada vent dan reservoir nya yg harus di sikat pake sikat kecilnya. Setiap beli botol dr. Brown pasti dapet sikat kecilnya koq jadi ga usa khawatir buat bersihin nya. 

2. Diaper
Aku bukanlah ibu rajin juga yang pakein anaknya popok kain ato clodi. Alasan ga pake popok kain sebenernya karena biar ga ganggu anaknya tidur, karena kalo popok kain kan tiap pipis harus sering ganti kaan. Mengutip dari salah satu iklan diaper yang katanya anak bertumbuh saat tidur jadi ia butuh tidur yang berkualitas *tsah*. 
Kalo ga pake clodi alasannya simply karena masalah higienitas aja.
Diaper yang gw pake itu merk Merries. Pilih ini karena paling cocok dan bagus dr diaper merk lain yg uda dicoba. Merk lain ad yg bikin rashes, ad yg bocor, dan ada yg berat bgt padahal baru dipipisin dikit. Jadi sejauh ini pake merries paling cocok. Merries ini biarpun uda penuh dan  dipipisin permukaan nya ga lembap dan ttp kering jadi ga bikin bumbum nya Edel rashes. So Edel Approved!

              Edel is a Merries Baby

3. Toiletries
Toiletries yang dipake Edel campur2 dan agak ribet karena emak nya juga ribet ahahahaa. Kalo utk muka Edel pake facial cream nya Mustela sama kaya Body Lotion nya juga Mustela. Kalo buat sabun mandi, diaper changing cream, sama liquid talc Edel pake merk Biolane, dan untuk shampoo, hair lotion, dan cologne Edel pake merk Zwitsal. Biarpun campur2 product nya Edel wanginya ttp enak koq hehehe. Yang paking recommended itu Liquid Talc nya Biolane sama Facial Cream nya Mustela. Karena kalo baby kan sekarang ga boleh pake bedak karena partikel nya bisa kehirup tuh jadi gw pake Liquid Talc aka bedak cair tapi after-used nya sama koq kaya bedak yang lembut2 gitu tapi bentuk nya cair. Kalo facial cream nya ini tokcer buat sembuhin muka Edel yang sempet bruntus dan merah2. Kayanya cuma 2 hr pake lgs kering deh bruntus nya. Skrg tiap hari rutin pake mukanya Edel jadi mulusss bgt, enak bgt dipegangnya. Mommy nya jadi makin gemes cium2in Edel.
4. Sleepsuit
Gw suka banget pakein Edel sleepsuit kalo malem karena praktis kalo gantiin diaper ga perlu copot2in celana lg. Dan kayanya pake sleepsuit ini anget dan  nyaman buat si Edel. Jadi gw saranin buat mommy2 to be buat beli sleepsuit buat baby nya selain lucu pas dipake, gampang pakein nya dan bukanya kalo ganti diaper, nyaman dan anget juga buat babynya. Edel gw beliin sleepsuit dr mothercare, sebenernya a bit pricey sih tapi bahannya enak bgt dan lbh tebel dr sleepsuit yg biasa. Tapi kalo utk merk itu personal preference yaa…merk apa aja bagusnya disesuain sama kebutuhan aja.

Ini foto edel pas pake sleepsuit…sleepsuit yg dipke di foto ini skrg uda citet dan sempit…anak bayik itu sungguh cepet gede yaa.
5. Diaper Bag
Kemarin gw beli diaper bag merk okie dog yang freckles blue moon indigo. Alasan utama belinya karena lg diskon 50% hahahaha…dan karena cukup spacey juga jadi bisa taro barang banyak. Karena perlengkapan bayi kan lumayan banyak tuh. Karena tasnya lumayan gede jadi kadang gw sendiri kalo pegi ga usa bawa tas lagi deh
Ini penampakan tas nya

Kayanya cukup itu aja sih yg dibahas…Nanti kalo ada product2 bagus lg baru review yaa.
9 thoughts on “Favorite Baby Product

  1. edel cute banget pake sleepsuit..hihihiy…
    ryu juga merries baby..hohoho bagus banget rib, daya serapnya trus gak bikin merah-merah.. sekarang edel pake S atau M?

    Like

  2. dulu gua juga pede banget, jayden mau minum pake botol susu sama masih mau nyusu langsung… tapi pas dia 4 bulan kalo ga salah, ga mau nyusu langsung lagi… kalo dikasih nenen nangis2 gitu… akhirnya gua cuti dan full nyusuin dia terus… tapi tetep bandel, botol susunya tetep dipake hahahaha… trus pas 8 bulan kalo ga salah, malah ga mau minum pake botol susu… akhirnya kasih sedotan deh hahahaha…

    Like

  3. wahh boleh juga cob Liquid Talc nya biolane kr olive msh pake compact bedakny pigeon, jadi tinggal oleh aja di muka kan rib kek pake cream.

    Iya bahan sleepsuit MC mang enak cuma harganya overprice sih ya

    Like

  4. Rib, tanya donk..liquid talcnya utk Edel pakainya stepnya setelah mandi gmn, lotion dulu apa minyak telon dulu atau cologne dl br liquid talc?soalnya gw ga pakai liquid talc dan gw ingtnya ada dpt dr rsia pas lahiran jadi sayang jg ga kepakai…mau mulai pakai de..kalau gw sih abis anak gw mandi, minyak telon dulu baru body lotion..itu aja…mukanya gw jg baru tau boleh dikasih body lotion ya?muka ank gw sih aga kering gw lihat krna ga dikasi apa2…wahahahhaa..kurang rajin ni ketauan ni gwnya..hahaha..ditunggu jawabnnya ya..=)

    Like

  5. Hai susan, liquid talc buat gantiin bedak biasanya di daerah lipetan2 ato di bumbum nya baby. Biasa kalo ganti popok re-apply lg liquid talc nya di paha sm bumbum. Iya mukanya pakein facial cream gpp koq…bagus malah jadi lembut hehehe…hope it helps yaa 🙂

    Like

  6. Senior.. i lop u pull 😙😙 hihi..
    Ud bbrp nih produk fav nya cc edel akoh ikutin.. hihi..

    Ayok nti review produk fav lain nya ya rib.. hwhwh.. *ak anak malas, jd ikutin aj yg cucok* 😆

    Like

Leave a Reply

