baby edeline · Lahiran · My baby journey

Edeline’s Birth Story

Hari Rabu tgl 28 Oktober 2015, uda dijadwalin untuk kontrol terakhir sama dokternya…jadi pagi2 gw sm uti uda standby di rumah sakit buat CTG sama test urine lagi…setelah selesai hasilnya dikonsultasiin sama dokter, hasil CTG sama test urine nya bagus dan abis itu di USG sama dokter buat tau posisi terakhir si baby…hasil USG nya masih sama si dede masi sungsang dan akhirnya dijadwalin untuk konsultasi ke dokter anastesi dan dokter jantung dulu (harus cek jantung soalnya gw ad keturunan penyakit jantung dr bokap). Terus akhirnya malem uda stay di rs karena jadwal operasi caesar nya pagi jam 5.45.

Perasaan nya ga karuan sih antara seneng, takut, bingung campur aduk deh pokok nya. Setelah masuk ke kamar rawat inap suster lgs masuk buat cukur2 area bawah dan kabarin kalo besok jam 4.45 uda dijemput untuk persiapan operasi. 
Ternyata biarpun takut tetep masih bisa tidur nyenyak hahaha…cuma bangun jam 3 pagi buat pipis abis itu tidur lagi…dan sekitar jam setengah 4 bangun buat cuci muka dan sikat gigi ga lama kemudian dijemput suster pake kursi roda dan menuju ruang operasi. Setelah sampai kamar operasi langsung digantiin baju operasi dan sarung kepala abis itu dijelasin sama dokter anastesi tentang tata cara biusnya. Jadi kita disuru tidur melengkung meluk bantal dan bakalan disuntik di antara ruas tulang belakang. Ternyata suntik biusnya ga berasa sama sekali malahan lbh sakit pasang infusan 😦 abis dibius perut sampai kaki kebawah berasa anget dan ga bisa digerak2in.
Dimulailah proses belek pembelekan, kalo dibilang takut kayanya lbh ke arah pasrah deh dan pengen proses nya cepet selesai…15 menit kemudian tersengar suara tangisan si dede dan ga berasa air mata mengalir, ya ampun uda jadi ibu sekarang dan ternyata babynya gede banget…
Edeline was born through section caesarian because she’s stubbornly stay in breech position
29 October 2015 06.06 AM

My first photos 🙂
Setelah dibersih2in baby nya di taro didada sebentar dan gw disuru cium si dede…abisan itu semuanya berasa puzzled antara inget dan ga inget…gw inget denger suster2 nya ngobrol setelah itu zonk dan bangun2 uda di ruang pemulihan…rasa bekas operasinya masi belom berasa dan kaki masih kaya org kesemutan rasanya…susternya bilang buat sering2 gerakin kaki dan belajar angkat kaki. Efek bekas biusnya yg berasa di gw cuman menggigil aja dan ga ad mual pusing ato muntah…setelah kurang lebih jam 1 baru dipindahin ke kamar rawat inap dan ga lama si dede pun dibawa buat mulai proses asi…hari pertama asinya belom keluar cuma baru netes2 cairan bening si colostrum itu dan suster ajarin untuk oles2 colostrum nya ke mulut si dede.
Kurang lebih di hari kedua setelah lahiran asi baru mulai keluar dan puji Tuhan lancar dan cukup buat si Edeline.
Begitulah cerita lahiran Edeline yg cepet karena pake jalan pintas. Kalo ditanya bekas jahitannya sakit apa ga? Pas awal2 masi berasa sakit kalo turun ranjang dan kalo duduk. Sekarang sih uda ga berasa sama sekali. Sakitnya masih dalam tahap normal yg bisa di tahan lah, jadi buat yg andaikata memilih jalan sc ga perlu takut kayanya soalnya jaman skrg uda canggih2 nih dokternya…
Aktivitas gw skrg yah ngurus anak, ngumpulin asip, nenenin, mandiin, ganti diaper, bersihin pup dan pipis…hahaha 
Bonus foto anak

Advertisements

13 thoughts on “Edeline’s Birth Story

  1. Hii~ edeline lucu amat sih 😀 *dadah2*

    gede juga yaa si edeline apa krn itu dia jd susah muter rib?

    Iya neh baca2 pengalaman bumil jadi kepikiran ntr mau caesar aja biar cepet haha

    Biaya lahiran caesar brpaan tuh rib jadinya? *kalkulator jalan*

    Sekarang lg menikmati indah2nya jadi ibu yaa rib, congratulation once again 🙂

    Like

  2. postingan lahiran ini membuat gue maju mundur pusingg antara normal en sc deh Rib, hahahahaha

    Edeline cantikkkkkk!! lucu bgt dipakein headband 😀
    smangatttt pompa ya mommy Ribka *kasi bola2 smangattt*

    Like

  3. setuju sama comment nya fanny.. mukanya edeline feminim banget. keliatan banget baby girl nya.. kadang kan ada baby yg ga begitu jelas sebenernya baby girl / baby boy.. wkwkwk. apa mata gw yg suntur sendiri ya, jd ga bs bedain. hahaha.

    Like

  4. Itu pas lahir emang bulet banget ya udah. Super montok hihihi. Gue ngga ngerasain SC, jadi gak tau rasanya perut dibelek. Yang gue inget, pas anak udah keluar, segala sakit itu mendadak hilang, bahkan dijahit bagian bawah pun gak terlalu brasa hahahahaha. Welcome to the world Baby! Jadi anak yang baik ya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s