My baby journey · pregnancy

32 Weeks

Bener yaa kalo kata orang masa2 kehamilan setelah trimester pertama berakhir itu terasa cepettt banget…tau2 uda 32w aka 8 bulan sajah…

Di bulan ke 8 ini berasanya makin cepet ngos2an, makin cape, pantat makin sakit kalo duduk, tapi kalo urusan tidur tetep nyenyak bahkan cenderung kebo…kalo banyakan org pas hamil gede uda susah tidur gw malah maunya tidur terus :p
2 minggu lalu uda sempet check up dan langsung disuru test darah lagi. Dan minggu ini uda ada hasilnya…Hb gw ternyata rendah 10,1 normalnya sih 11 ga terlalu beda jauh tapi kata dokter bisa lama2 makin turun jadi mesti tambah dosis penambah darah nya sama mesti sering2 makan sayuran hijau. Posisi anak masi sungsang 😦 Dede Why You No Muter???
Kata dokter posisi plasenta nya masih ada di bawah, jadi kemungkinan karena ada plasenta bayinya susah muter. Tapi as long as si Baby masi suka gerak dan nendang2 kt dokter masi ada kemungkinan dia muter…So, finger-crossed aja deh semoga dede cepet muter…Mommy nya juga ad pr buat nungging2 buat mempermudah bsi baby muter. Sempet browsing2 katanya begini nih posisi senam supaya baby nya muter

Pokok nya posisi kepala kita harus lbh rendah dr perut..Baik mari kita coba yaa buibu…

Per sabtu kemarin juga ay sudah mulai senam hamil karena masih optimis lahiran normal!!! Alhasil oleh2 dr senam hamil besok harinya paha gw sakittt mau jongkok sakit, turun tangga sakit 😥 efek jarang olahraga kayanya…Jadi mulai sekarang uda mulai curi2 waktu buat praktekin gerakan yg diajarin pas senam plus gerakan nungging2 gitu…
Gw juga uda mulai kasi command ke Baby supaya dia cepet muter dan entah kebetulan ato memang dia ngerti yaa…semenjak dibilangin jd makin sering gerak nya dan tendangan dahsyat nya juga makin sering…
Oh yaa ini dia foto Baby E…kira2 mirip siapa yaa?? Mirip Daddy or Mommy nya??
Untuk persiapan masuk ke dunia parenting, gw juga uda beli buku yang katanya bagus dan membantu banget…Susah bok cari bukunya di Gramed ga ada, cari di aksara juga ga ada…akhirnya ketemu di Books & Beyond itupun pesen online…Ini dia bukunya, siap tau ada calon ibu yg berminat 😀

Stay Healthy Baby E, cepet muter ya nak, semoga nanti kita bisa lahiran normal…Amin!!!

19 thoughts on “32 Weeks

  1. Amiiiin rib..mudah2an baby E bs muter, jd posisi kepala ada di bawah, bs lahiran normal. 🙂
    Gw belom bs bedain baby E mirip sm mami / papi nya.. tp kan mami papi nya emang udh mirip. Hehehe.

    Like

  2. iya buku what to expect itu membantu banget. tapi sebenernya sekarang udah bisa liat online kan ya, ada website nya kalo gak salah. hehe.
    kemaren ini kita baru beres2 rumah nemu buku kita punya pas emma bayi dulu. tawarin ke temen2 yang anaknya masih bayi gak ada yang mau. akhirnya disumbang dah. hahaha.

    Like

  3. Semoga baby E cepet muter ya , Rib. Bagus gerakan2 senam kaya gitu bisa membantu memang.
    Klo gw, iseng2 suka ajak omong baby gw soal posisinya 😉
    Bagus bukunya ya, U pesen online dimana Rib?
    btw baby E cewe ya?*kepo hahahaha*
    Semoga qta bisa lahiran normal ya, usia kehamilan qta deketan ternyata ya 😀

    Like

  4. Rib, “dede why U no muter?” sukses buat gue senyam senyum sendiri, hehehehe :p

    pas duduk sakit itu tulang ekornya bukan Rib? soalnya gue suka sakit di tulang ekor (>.< ) aaaaa kayaknya efek abis senam nanti akan berimbas sama ke gue deh Rib, hahahaha gue kan pemalas en jarang olahraga juga. naik turun tangga busway aja uda ngos2an :( hayok2 baby E muter ya ke bawah biar mommy bisa lahiran normal nanti. sehat2 ya baby E en lo Rib, muahhhh!!

    Like

  5. anak gw dua2 sungsang Rib, pas Clarissa nunggingbikin perut sakit gada hasil pas Monat gak nungging habia gak sanggup soalnya hamil dia gw bawa badan aja susah jd jln sakit gt kaki ngilu boro2 nungging…. mudah2an baby E (gak mau nebak lg abis salahmulu) segera muter yah…..

    Pas jmn hamil Clarissa gw ada beli buku Secret of baby whisper karangsn Tracy Hogg ada terjemahan juga, tapi udah gak ada kali skrg. Soalnya pas mau beli part 2 yg buat toddler carinya susah, mungkin kl versi inggris masih ada toko yg jual kali. Jadi dari situ kita bisa kenslin type bayi kita termasuk bayi apa malaikat, pemarah (2 lagi gw lupa) trus gmn cara menghadapinya …

    Lancar terus yah sampe lahiran nanti 🙂

    Like

  6. Iya cici badannya kekecilan yaa..hehehe…Sabar ya ci bentar lg koq namanya dipublish..wkwkwkwk…oww bagus jg ya ci bukunya?? Coba nanti aku cari2 deh..thanks infonya cici…

    Like

  7. Gw ga baca bukunya, tapi ada websitenya, dan lo bisa subscribe tgl lahir (atau due date) bayi lo, rib. Jadi nanti dia kasih newsletter perkembangan janin (dan bayi lo pas nanti udah lahir), sesuai usianya. Subscribe aja deh. Informatif banget dan membantu kalo lagi bingung2. Baca buku sih rasanya udah ga sempet setelah punya newborn. haha

    Like

  8. Iya nih din gw kemarin baru subscribe juga…uda baca2 sekilas dan emg very informative sih…thanks yaa info nyaa…mulai skrg nyicil dikit2 bukunya deh sblm lahiran…hehehe

    Like

Leave a Reply

