My baby journey · preganncy

20 weeks pregnancy

Hai hai semuanya…hari ini gw baru balik kontrol dokter lagi…sialnya dokter gw yg biasa lg cuti sampe akhir bulan ini…akhirnya karena vitamin uda pada abis yauda deh mau gamau cari dokter lain…sekalian penasaran mau liat si dede ini baby girl or baby boy…yang mana selalu jadi polemik antara gw sm uti..hahahaa…cari dokter pengganti tuh dilematik yaa ternyata, kalo salah pilih nanti gimana?? Akhirnya pilih berdasarkan feeling aja deh.

Dokternya datengnya telat yang katanya gw disuru dtg jam 8 eh dokter baru nongol jam 10an. Ah sudahlah…mungkin dia sibuk…
Akhirnya setelah diperiksa, dokter penggantinya not bad jg, teliti dan informatif. Dilihat dari jantung normal, cairan otak normal, otak semuanya normal, mata, tulang hidung, kaki tangan semua komplit, lingkar kepala dan berat badan normal…aduuh kalo denger begitu rasanya seneng banget, lega dengernya…semoga baby E sehat2 selalu sampai due date nanti…we love you baby E *kiss kiss*
Untuk berat badan bulan ini ga terlalu signifikan sih naiknya dari 55kg ke 55.75kg sajah. Semoga sampai due date nanti ga terlalu gendut jg biar gampang lahiran nya. Terus berita yg paling bikin seneng adalah td pas di cek lg ternyata plasenta posisinya uda bagus krn kt dokternya baby nya makin gede jadi plasentanya sudah naik keatas. Kata dokter so far ga ad masalah apa2 semoga sampe seterusnya begitu. Amin.
Buat gendernya ternyata bulan ini masi belum beruntung krn td posisi kaki si baby nyilang jadi belum ketauan nih cewe cowonya, dokter sih uda sebut 1 spesifik gender tp dia bilang masih kemungkinan. Jadi mari bulan depan kita intip2 lagiii…sungguh sudah tak sabar mau start belanja ini itu. Instagram gw isi timeline nya uda penuh sama olshop baby semua..tiap hari kerjaannya browsing baby stuff…hahaha…
Sejauh ini baru dapet hibahan baby rocking chair sama pompa susu doang dari cici ay. Jadi yg lainnya masih  hunting2 lg…boleh lhoo buibu blogger kasi inpoh2 beli perlengkapan baby yg bagus dan murah meriah dimana. Dan boleh juga di share what to buy and what not to buy supaya akuh gak impulsif nanti bebeliannya. Please do inform me.
Lalu menurut kalian baby akuuuh cewe apa cowo?? Yuk share di comment #bukangiveaway 

28 thoughts on “20 weeks pregnancy

  1. rib.. setau gua ya, pompa asi itu ga boleh dipake bergantian, karena bisa menimbulkan penyakit… coba dibrowsing deh… saran gua mending pompa asi beli yang baru aja, kalo electric emang agak mahal, tapi kan investasi…ketimbang beli susu formula bisa 1 juta buat 2 minggu hahahaha… trus beli yang perlu2 dulu aja… gua kayaknya dulu pernah tulis di blog… nanti gua cari linknya ya…

    Like

  2. lahh g udah ketik coment panjang-panjang tiba2 ilang..ckckck
    tebakan g cowo rib..soalnya mamanya males dandan…#soktau..hahhaa
    udah ada namanya ya, baby E..jadi cowo atau cewe depannya E ya rib…?hihih g belom tentuin nama, pilihan sih udah ada tapi nanti aja pas udah lahir..hhahaa

    Like

  3. Hmmm karena perna salah nebak di giveaway ci epoy, kali ini mau nebak COWO baby E 😀 moga bener ^^v

    Wuih dulu pas wedd prep 1 IG isi ttg wedding smua skrg isinya baby stuff smua 😀 lanjutkaaan~

    Like

  4. Diterima sarannya mel…emang rencana mau beli yg elektrik lg koq…yg dr cici gw ini yg manual…tp gw rencana beli nya nanti aja tunggu air susunya uda banyak…takut mubazir kalo nanti ternyata air susu nya dikit *amit2* hehehe

    Like

  5. Wah seriously 20 weeks blm ketauan jg gendernya? Gue sih tebak cewe hehehe. Lu kok langsing amat sih? Perasaan gue pas week 20 naeknya juara soalnya napsu makan mulai membaik setelah mual2 parah sebelumnya.

    Like

  6. ribkaaaa gue aja belum belanja2an sampe sekarang hahaha kelewat mager… tp emang bagusnya udah mulai nyicil2 sih dari sekarang.. gue mau nebak cowo deh babynya hihihih semoga next kontrol udah bisa ketauan yaaa 🙂

    Like

  7. Bagus jg Ellaine namanya.. hihi..

    Tapiii ak tetep tebaknya co.. hwhw nanti klo cek lagi dd buka donk kaki nyah, penasaran nih ontih”.. hwhw.. pokoknya dd E sehat” terus yak.. hihi..

    Like

Leave a Reply

