eyebrow · make up

How to draw your eyebrow?

Masa2 malas ngepost itu sudah berlalu…horee (hopefully yaa)

Jadi berhubung td iseng2 dpt rekues dr tmn2 blogger di grup whatsapp untuk kasi tutorial gambar alis…jd knp ga gw post aja ya sekalian…siapa tau bisa bantu temen2 sekalian yg lg gundah gulana dan bingung gimana sih cara gambar alis??
Tp disclamer dulu yaa sebelumnya, gw cencu saja bukan MUA profesional, bukan org pinter dandan…gw jg masi belajar dunia per-makeup-an, jadi maap2 aja yaa kalo masi rada oon.
What you need?
Buat gambar alis apa yg kalian butuhkan? Tentu aja pensil alis, bukan pensil warna apalagi crayon…tutorial kali ini gw pake pensil alis, krn gw ngerasa ga fasih pake eyebrow shadow, eyebrow gel, ato pewarna alis lainnya. Pensil alis yg gw pake jg model jadul yg harus diraut dulu karena menurut gw lbh gampang dipakenya dan lbh gampang untuk ngegambar. But, ini personal taste aja yaa kalo kalian lbh suka pake pensil alis yg model puter silahkan2 aja.

Ini pensil alis yg gw pake merk nya etude house, abaikan lah background berantakan ituh.

Penampakan pensil alis kalo dibuka, ujug 1 nya pensil dan 1 lg sikat.

Jangan lupa kalo pensil alis kalian ga ad sikatnya, siapin 1 sikat alis yaa…
What to do first?
Rapihin alis dulu hasilnya bakalan ok, tp kalo alis kalian uda tipis ga uda lg dicujur yaa nanti botak. Kalo emg kesulitan buat rapihin alis boleh ke salon buat rapihin alis..next time nya kalian tinggal rapihin  alis sesuai dengan yg uda di bentuk disalon. Dulu pertama kali gw jg gitu..hehehe jd sekarang2 ini rapihin nya tinggal ikutin bentuk aja…
Step by step – Natural look
Natural look ini cocok buat diaplikasikan sehari2 gayanya gw contoh dr alis ala2 korea yg ga terlalu melengkung…jd cuma lurus tok aja..
Abaikan jiday yg lg jerawatan yaa..berikut step by step nya:
1. Ini penampakan alis gw sebelum digambar
2. Buat bingkai berupa garis dengan mengikuti bentuk alis alami dibagian atas dan bawah. Sebaiknya jaraknya jgn terlalu jauh.
3. Gambar garis dibagian ujung alis bagian luar untuk menutup garis yg sebelumnya dibuat.
4. Isi bagian alis yang kosong dengan menggambar, usahakan saat menggambar jgn terlalu ditekan supaya ga terlalu tebel kaya shinchan.
5. Sikat alis dengan sikat supaya warna alis tidak terlalu tebal dan hasilnya natural. Biasanya gw suka tebelin lg bingkai luarnya karena kalo disikat suka ilang2 garisnya. Hehehe 🙂
Step by step – Party Look
Kalo buat kalian yg suka keliatan lbh fierce & mature ato buat pesta, look ini lebih cocok karena lbh melengkung dan biasanya gw gambar agak tebel…karena biasanya kalo pesta kan make up nya lbh bold yaa…

1. Alis sebelum digambar

2. Buat garis bingkai tapi dibuat agak naik, lalu di bagian ujung alis buat ekor agak turun
3. Isi bagian alis yg kosong
4. Tebalkan warna alis
5. Sikat alis untuk blend warnanya supaya ga terlalu tebal dan gambar garis bingkai alis kalo masi ad yg ga sempurna, biasanya utk party look dibagian luar alis di kasi concealer supaya alis lbh keliatan clean dan garisnya lbh bold. Tp ini sih optional yaa…
Oh yaa jangan lupa buat pake pensil alis yg sesuai dengan warna rambut kalian supaya ga culun. Sekian tutorial amatiran kali ini…semoga membantu dan berguna buat temen2 sekalian.
Aku pamit 😛

16 thoughts on “How to draw your eyebrow?

  1. thank youu ribkaa tutorialnyaa…berguna banget niy…hihihi secara g paling susah pake eyebrow…kadang suka ketebelan jadinya kaya sinchan malahan..hahahaa

    Like

  2. keren Rib bisa gambar alis sendiri *thumbs up* gue paling takut2 dah gambar alis, hahahahaha. pernah coba beberapa x eh liat punya liat kok jadi kek alis sinchan ya, LOL abis itu ga coba2 lagi dink

    Like

  3. sebelom pake pensil alis, berarti alisnya mesti dirapiin dulu ya. terus mulai cari pensil alis yg sreg.
    bentuk alis yg bagus itu susah2 gampang ya.. kayanya setiap MUA kalo belajar, paling susah di bagian alis *sotoy*..

    Like

Leave a Reply

