My baby journey · pregnancy

Pregnancy Journey 6w-18w

Rasa-rasanya ga afdol ya kalo belom cerita gmn rasanya hamil itu…hehehe…berhubung gw ga serajin blogger2 lain yang menceritakan pregnancy journey nya per bulan, maka gw akan ulas secara cepat aja gimana rasanya perjalanan kehamilan gw mulai dr 6w-18w

6 weeks : 
Pertama kali periksa ke dokter dan menurut dokter babynya masih terlalu kecil, di awal kehamilan ini gw belom merasa mual tapi entah kenapa sering nyeri di bagian perut bawah…kata dokter itu kontraksi dan harus sering istirahat ga boleh kecapean. Lalu akupun dikasi obat penguat kandungan.
7 weeks -12 weeks:
Ganti dokter karena ga sreg sama dokter pertama yg pasien nya banyak dan periksanya buru2 belom kelar nanta si suster uda buka pintu aja *sigh*. Akhirnya ganti ke dokter langganan keluarga uti yang katanya bagus dan lbh teliti. Jd dokter gw adalah dr. Paulus K Gunawan praktek di hermina jatinegara dan hermina podomoro. Berhubung beliau spesialis fetomaternal biaya periksanya pun jauh lbh mahal dr dokter sebelumnya. Awal periksa sama dokter Paulus ini langsung di suruh papsmear buat periksa kondisi rahim. Malu aku malu pertama kalo disuru ngangkang di depan dokter. Terus setelah pap smear  baru USG, ya ampun USG nya aja lama bener malah pas USG lg nahan pipis hiks hiks…hasil USG nya bagus, baby nya sehat kondisi rahim dan sel telur bagus. I am happy 🙂
Dan di minggu2 ini di mulai lah drama  mual muntah mabok yang mengganggu. Aneh nya mual2 dan muntah nya bukan pagi2 aka morning sickness tapi justru pas malem2..sungguh aneh…tapi untung biarpun mual dan muntah makan ku tetap lahap. That’s why di awal kehamilan gw berhasil naik 4 kg. 
13w – 18w:
Di minggu2 ini ga ad yg signifikan kecuali si dede yang uda makin gede dan ketika di USG dia uda dadah2 dan mulai berbentuk spt bayi. Dr yg tdnya cuma pentolan sekarang uda ada tangan dan kaki. Sungguh aku terharu, Tuhan tuh luar biasa yaa…dr cuma sebesar biji sesawi lama kelamaan tumbuh dan berbentuk spt manusia…I am a happy mommy 🙂
Tapiiih ada berita ga enak nih, di minggu2 ini dokternya bilang kalo plasenta gw posisinya agak ke bawah tp fortunately ga sampe placenta previa sih. Dokter ya cuma bilang jgn terlalu cape dan jangan kena guncangan krn rawan pendarahan terus om dokter bilang semoga pas bulan2 ke 7 pas baby nya muter plasenta nya juga ikut muter *amiin*
Itu aja sih point2 penting cerita kehamilan diriku yang pasti ya beda2 yaa setiap ibu hamil itu pengalaman nya…daaan blog ini lama2 pun akan berubah jd blog mak2 kayanya…ceritanya ga jauh2 dr kehamilan dan anak2 nantinya…semoga masi bisa disempilin cerita2 lain yaa…hehehe…maap postingan kali ini minim foto. Until next time 🙂
31 thoughts on “Pregnancy Journey 6w-18w

  1. Wuihhh.. Dr. Paulus itu senior bangettt.. itu Obgynnya nyokap gue. Jd gue dan adik gue lahir di tangan dr. Paulus. Pas msh muda genit2 gitu kata nyokap. Skrg dah tua banget ya pastinya.

    Like

  2. Betul sekali ci…uda tua banget sekarang…tp beliau emg teliti ya orgnya kalo periksa…dunia sempit sekali yaa ternyata cici lahir di tangan dr paulus jg…hahahaa…

    Like

  3. biar ni blog jadi blog emak2, gue tetep pantengin baca en komen Rib 😀
    susternya ga sopan amat ya main buka pintu aja, ckckckck tapi untungnya dapet dokter yang lebih sreg ya Rib.
    smangattt Rib buat kehamilannya, jangan cape2 ya :*

    Like

  4. amin ya bumils.. trus Bumillss jangan capek” yah, sehat slalu ma dede, 😀

    duh, eke juga pasti malu bangett tuh klo pap smear.. >,< tapi itu diharuskan ya rib?

    Like

  5. sekarang berarti udah 18 week ya rib.. 🙂 jangan terlalu cape ribka…klo mual masih nafsu makan, berarti masih baguss..hehe sering-sering update pregnancy journey nya ya…

    semoga bumil dan bayinya sehat-sehat yaa.. 🙂

    Like

  6. Thank you jurie…Iya jur sebaiknya dilakukan 6 bulan sekali apa setaun sekali gitu gw lupa..jadi mendingan lu pap smear dulu sebelom hamil deh…cepet koq jur ga berasa..hehehe

    Like

  7. Amin ya Rib, semoga nanti plasenta nya boleh ikut muter Amin..

    Syukur bgt dah ketemu dokter yg bagus dan teliti jua, smoga kedepannya aman lancar.. Ibu dan bayi sehat :*

    Like

  8. wahh syukur deh rib dedenya sehat dan progress nya bagus yah… dipertahankan hingga persalinan yakkk…^-^..drama mabok nya berhenti di 12week ya ribs?skrg udah makin nambah dong beratnya yak..udh nambah brp kilo ribs kalo skrg??sehat2 yakkk ^-^

    Like

  9. Gw juga bingung kenapa dinamain morning sickness, padahal mualnya gak pagi doang (malah seharian kalo gw) hehehe..
    Tapi kata dokter kita harus bersyukur kalo mual, itu tandanya janinnya kuat 🙂
    Semangat terus yaah, dan jangan kecapean kalo udah sempet dibilang plasenta kebawah.. ya jaga2 aja sih..

    Like

  10. Ribka, gw juga gak pernag ngalamin mual pas pagi malah seger aj gitu tapi kalau udh sore dan menjelang malem mulai deh mual2.. apa aj yg dicium bkin pusing..
    Yg pnting sehat-sehat trs ya Rib 🙂
    Jangan sampe kecapean..

    Like

  11. Lancar terus yah Rib, gak boleh capek2 tuh bisa rentan pendarahan. Pokoknya kalau ada tanda2 flek segera bedrest kalau ada tanda2 darah segar segera ke dokter saat itu juga

    Like

Leave a Reply

