My story

Salah Siapa?

*Elap debu* Holla..maaf ya kalo belakangan ini gw jadi jarang nge-post lagi…semenjak kawin nikah bawaan nya males aja nih, tapi masi suka blogwalking koq..hehehe..

Kali ini gw mau ngebahas topik yg lagi epic saat ini..yaitu BANJIR!
Jakarta kayanya uda langganan banget kalo musim ujan pasti banjir, dari daerah elit kaya Kelapa Gading sampe ke daerah Kampung Pulo semua kelelep..tapi untungnya banjir tahun ini kayanya ga sebegitu parah dibandingin tahun2 kemarin yaa…Dan buat kalian yang rumahnya kebanjiran gw doain semoga banjirnya cepet surut…

Gw merasa banyak banget orang-orang bermental cemen yang sedikit2 nyalahin orang lain, terutama di saat banjir begini. Banjir salahin gubernur, salahin presiden…Ya kaliii dewa banget mereka bisa bikin Jakarta banjir kaya gini, tinggi banget yaa ilmu mereka…Gw sama sekali anti politik dan ga mendukung siapapun yang jadi presiden ataupun gubernur. Coba lihat diri sendiri sebelum menyalahkan org lain. Banjir itu sebenernya salah semua org..coba dipikir apa kalian uda buang sampah ditempatnya? Pasti deh sekali ataupun dua kali kita pernah ga sengaja maupun secara sengaja buang sampah sembarangan..Jujur gw juga pernah kok…Nah, kalo gitu Banjir ini juga tanggung jawab bersama…Jangan kira pekerjaan si Guberbur ato Presiden gampang lhoo…mereka berpikir keras buat kemajuan negara ini. Daripada cuma menghina ataupun nyalahin mereka dan menuntut mereka mengubah negara ini jadi lebih baik, kenapa kita ga mulai dari diri sendiri?

Dosa tau kalo nyalahin orang, yuuk kita nikmati banjir aja yang cuma dateng setaun sekali kaya musim rambutan..Lumayan kan bisa bolos ke kantor dan manja2an sama guling dan selimut…Jadi daripada cape nyalahin orang karena Banjir, mending kita santai aja nikmatin Banjir…Toh, nyalahin orang ga bakalan bikin Banjirnya surut koq…

15 thoughts on “Salah Siapa?

  1. setuju rib.. mental orang indo sih kayaknya rata2 suka nyalahin orang and bahagia aja klo liat orang berada di posisi tersalahkan.. daripada mereka harus ngaca,,bebenah diri and do something better.. fiuh..

    btw rumah lu banjir ga rib??atau hanya aksesnya aja??take care yakkk ribkaaa..

    Like

  2. hai Ribka, salam kenal lagi *sebelumnya gue uda pernah comment 🙂

    setuju Rib, disaat banjir gini banyak bgt org2 yang cari2 kesalahan ke pihak lain, gue juga sebel liatnya di tipi pas diwawancarain. ga nagaca ke diri sendiri uda jaga kebersihan lingkungan apa belum.
    eniwei, rumah kost-an gue banjir Rib, hahahaha untungnya gue di lantai 2 jadi ga riweh2 amat 🙂

    melipir mampir ke blog gue ya : pingiwed.wordpress.com, thankies Rib 😀

    Like

  3. Setuju banget ribbb.. emosi bener yah belakangan buka FB eh malah salah2in gubernur.. Padahal waktu bantaran kali mau dibersihin, mau ditinggi eh orang2 pada ngomel dengan ngaku2 gak mau digusur/pindah krn itu tanah mereka. giliran banjir mreka ujung2nya salahin juga. mental kaya gini yang emang harus dibasmi. hehehehehe

    Like

Leave a Reply

