Baby · My story · Wise Ribka

Langsung Punya Anak atau Nanti dulu?

Postingan tentang honeymoon nya di pending dulu ya teman2..hehehee..

Semenjak menikah, bener aja ya kata temen2…pertanyaan orang2 ga jauh2 dari “Uda isi belom?Mau Langsung punya anak atau nanti dulu? Uda jangan ditunda2 nanti susah dapet lho” dsb dst dll
Gw sih jawab “Iya didoain aja yaa…”

Terus sebenernya mau ditunda apa langsung? Jujur gw masih galau, sebenernya sih kepingin banget punya baby apalagi kalo liat anak2 temen dan keponakan2 punya baby lucu2 banget…Tapiii dari segi financial dan mental gw ngerasa belum siap..Kalo dari segi financial kata orang anak itu ada rejeki nya masing2 karena Tuhan uda siapin, jadi dikasi anak rejekinya juga dikasih. Sedangkan dari segi mental, gw orang yang ga sabaran dan emosian…takutnya masih ga bisa ngurusin anak yang butuh ekstra sabar dan hati2…Ibaratnya jalan sendiri aja masih kesandung uda mau nuntun orang…Dan lagi koq lingkungan kita sekarang ini horror banget yaa, makin banyak orang gila, makin banyak orang jahat dan ga waras, bahkan anak dari usia dini pun uda banyak yg melakukan kejahatan…

Kalo Baby nya lucu begini siapa yg gamau yaa? source taken from here

Lucuuuu. source

Come to mommy. source

Jadi sekarang ini pembicaraan masalah baby masih didiskusikan lebih lanjut sama gw dan uti. Rencana nya kalo mau nunda pun ga lama2, dan kalo maupunya baby harus siap2 dari sekarang kaya test kesehatan, siapin mental dll gitu…dan segi keuangan nya pun juga harus disiapin (emang dikata anak orok cuma minum tajin?)

Kalo katanya jangan ditunda, soalnya nanti begitu mau punya anak malah lama? Gw anggap aja itu cuma mitos, karena ada saudara yang 1 tahun nunda pake KB lagi, begitu lepas KB langsung punya baby…Kalo masalah anak itu kan titipan ya datengnya ga dijemput (bukan jelangkung) begitu Tuhan kasih ya artinya kita harus siap, karena ada juga kan yg dijaga2 akhirnya jebol juga…

Semoga aja gw bisa cepet2 jadi orang bener dan semua sifat2 jelek bisa sedikit2 dikurangi…bisa belajar sabar, belajar lebih hati2, lebih baik dalam mengatur keuangan, mengurangi sifat egois biar ketika saatnya gw jadi Ibu bisa mengajarkan anak hal yang baik. Gw percaya juga kalo masalah anak bukan manusia yang menentukan tapi yang diatas. Dari sekarang gw mau siap2 aja dulu…Biar bisa jadi wanita bijak macam Kate Middleton ato mungkin jadi hot momma kaya Victoria Beckham..hahahaa….semoga juga nanti anak gw bisa bangga sama orang tua nya…

Intinya sekarang gw play safe aja, tapi andaikata tanggul jebol kita syukuri, kan artinya uda dipercaya untuk jadi orang tua…*tsah*

30 thoughts on “Langsung Punya Anak atau Nanti dulu?

  1. Hahhahaha, menunggu tanggul jebol aahhh
    Menurut gw dengan loe punya pikiran panjang tentang baby loe gw anggap loe udh siap buat punya baby, ndk sabaran or egois itu memang bawaan kita tp pas punya baby dan liat betapa lucunya dia masak iya pas dia nangis loe gamparin babynya? nah dari sana belajar sabar kan rib….gw jg gitu pengen banget punya baby skrng tp sadar diri belum sempurna malah jauh dari kata sempurna tp kan kita punya niat baik buat punya baby yaa pasti bakal berjalan baik jg ….ayooo kita saling menunggu saatnya tanggul jebol sambil pegangan tangan hahahha

    Like

  2. betull rib. punya anak itu gak cuma sekedar “oh gua mau tuh, lucu” hahaha.. anak itu anugrah yang gak bisa seenak jidat kita switch on kalo lagi lucu kalo kita lagi kesel anaknya trus di switch off *emangnya robot2an* wkwkwkw.. 😀

    tapi bener lah. kalo waktunya udah tepat pasti bakalan datang rib. 🙂 enjoyyy.. baru sebulan kan yaa?? hahahhaa

    Like

  3. whuahhh ribka,,kalo tanggul jebolll berarti air yang keluar melimpah derasss kan,,ibarat berkat tuh,,begitu dikasih anak,,berarti Tuhan sudah mempersiapkan banyak berkat buat keluarga mu nantiiiiiiiii yang akan mengalir derasssssss,,,,i wish the best for ur life deh rib,,,^-^

    Like

  4. Kalau mau lebih menyerahkan semuanya ke Tuhan, coba pakai KB alamiah yang disarankan gereja. Jadi kalian jaga2nya pakai tanggalan aja. Tetap bertanggung jawab kan? Tapi pas Tuhan kasih, ya memang karena sudah waktunya.

    Like

  5. Ribkaaa kita sama banget nih. *padahal gw merid aja belom tapi udah galau* hahaa.. Gua kayak suka gtu lucu ya punya anak.. Kan lucu liat baby.. Tapi di sisi laen gw aja orgnya masi suka ngambek, masi suka belanja2 buat diri sndiri. haha. Ga ngerasa ada dewasa2nya. Jadi kayaknya tar gw kayak lo aja de maen aman, kalo dikasih yah disyukuri hehe.. Trs gw jg masi nunggu rumah si di sini.. Another consideration hehe.. 🙂 Smangat! Yang pasti kita harus jadi mama cantik yahh hahahaha 😛

    Like

  6. Iya fan setujuu bgt part tentang mama cantik!
    Bener bgt punya baby itu banyak bgt consideration nya dan malah bikin galau lagi..daripada pusing mikirin nya gw pasrah aja deh..hahahaa…

    Like

  7. anak itu titipan Tuhan kan, anugerah terindah sekaligus tanggung jawab and komitmen seumur hidup kalo udah mau punya anak..
    tenang Rib kalo udah waktunya pasti dapet, dan kalo Tuhan udah percayain anak utk u berarti u harusnya dah siap secara mental dan dikasih kekuatan utk ngurusnya Rib 🙂
    semangattt ^___^

    Like

  8. Ngakak gw sama lo rib! Tanggul jebol? u kira pas lagii banjirr?? hihihi..
    Iyah, gw juga nih sama di mentall… takut gak sabarr ngadepin anak”…
    Anak” sekarang pinter” jadinya aktiff bukan mainn… Hihii…
    Mudah”an kita jd Wise & HOT mommy yah!! bwakakak… bukan kepanasan :p

    Like

  9. Eh tersangka korupsi tanggul dah ditahan lho Rib..haha *salah fokus*..

    Kalo soal anak bener2 terserah Tuhan lah yah Rib. Mo ditahan kayak apapun pasti jebol juga kalo Tuhan dah percayain 🙂

    Like

  10. ribkaaaa, telat comment nih gw.
    duh, tanggul jebol dibawa2. wkwkwk.
    sesiap nya u sama uti aja rib.. kalo udah siap, udah mulai bs di-program. hehehe.
    tapi yah emang kadang kita siap, tapi masih blm dikasih kepercayaan sama Tuhan. tapi bisa jg sebaliknya.
    let it flow ya rib. wkwkwk. kalo misalnya dikasih kepercayaan langsung, ya bersyukur. kalo blm jadi jg, ga sampe stress jg. 😀

    Like

Leave a Reply

