preparation · Undangan · wedding

Cara Gampang Print Label Undangan

Jumpa lagi..Jumpa Ribka disini (nyanyi ala maisie)…Ga banget yaa prolognya..
Di postingan kali ini gw mau sharing cara yg menurut gw gampang untuk print label undangan, gampang menurut gw yaa.soalnya pake template yg di download dari sini koq agak2 rancu yaa..setiap kali di print malah mengsong2 dan ga align ke center…esmosiong deh…
Alhasil gw bikin sendiri template di microsoft word. Jadi ibu2 bapak2 yg kita butuhkan untuk print label undangan adalah:
– Label undangan merk TJ Label (Disini gw pake template no 121, walopun agak ga matching ya sama kotak label diundangan gw..yasudahlah)
– Laptop/Komputer yang ada microsoft word nya, disini gw pake Microsoft word th 2007 (jadul yee)
– Printer (ya masa mesin tik?)

Yang masih tertarik buat print pake template TJ Label boleh download template untu label 121 disini
Sebelum mulai bikin label kita pastikan dulu kalo settingan ukur mengukur di MS Word kita dalam cm ya buibu bapak2…Caranya:
1. Klik Button Window di pojok kiri atas gambar bulet2 itu lho yg ada bendera warna warni
2. Pilih Word Options

 3. Pilih Advance alu scroll ke bawah cari di bagian Display –> Show measurements in unit of
Pilih yang centimeters

Untuk buat format labelnya di Microsoft Word yg menurut gw lebih gampang silahkan ikuti langkah2 berikut:
1. Pada tab bagian atas Microsoft Word, pilih menu Mailings –> Labels
2.  Klik button Options

3. Setelah klik Options, akan muncul Pop Up Window lagi, Klik button New Label kan kita ceritanya mau bikin label baru

6. Label Name seharusnya bisa diganti, diganti aja jadi namanya Undangan ato apapun yg gampang diinget, Lalu kita isi ukuran untuk label TJ  No 121 (Ini pun gw ngukurnya manual pake penggaris, tapi pas koq )
Top Margin: 0.6 cm
Side Margin : 0.6 cm
Label Height : 3.8cm
Label Width : 7.5 cm
Vertical Pitch : 3.8 cm
Horizontal Pitch : 7.5 cm
Number across : 2
Number down : 5
Page Size: Pilih yg custom
Page Width : 16.5 cm
Page Height : 21 cm
7. Lalu untuk mulai menegetik di Label Undangan kita tinggal pilih Mailings –> Label –>New Document
 8. Selamat Anda tinggal megetik satu persatu label undangan Anda…Horeee….
Tips buat ngeprint nya (gw pake printer HP tipe nya berapa gw lupa…)
– Untuk ngeprint Labelnya, peletakan nya Potrait dan di mepetin ke bagian kanan Printer tempat kertas masuk (ini bahasa gw acak kadut banget..maaf ya kalo ga ngerti..hikss)
Oh ya buat perbandingan kalo template dari TJ Label nya sendiri penampakannya spt ini:
Entah kenapa setiap gw align tulisannya ke tengah, pas di print masih mengsong2 ke kiri…entah mesti gimana caranya aku ga ngerti kakaaaa…
Semoga aja postingan kali ini bisa membantu capeng2 sekalian yaaa…selamat ketik mengetik dan print mengeprint…

28 thoughts on “Cara Gampang Print Label Undangan

  1. wkwkwk.. gw jg pake template yg dr tj nya rib.. tp gw print di kantor (ceritanya pake mesin baru gitu) dgn beberapa kali prcobaan dan tuh label nge-jam di roll-an printer hahaha
    kalo ketauan bos gua, gua uda diketok kayanya. :))
    akhirnya pake printer lama. hahahhaa

    nice sharing rib..bisa dicoba2 tp label gw yg tipe 103 rib..

    Like

  2. Hahaha, bikin esmosi ya nge print label nya. Tar taon depan giliran gw yg kesel dah. Wkwkwk.
    nice share ribka, nanti gw coba pas mau nge print label. Hehehe

    Like

  3. Gua pake TJ yang ukuran 103. Nih gua ada formatnya kalo mau tinggal bilang yah.. nanti kirim lewat email. hehehe.. 😀

    dulu gua bikin format ini sendiri. hahaha.. *antara niat dan gaptek*, jadi bener2 dicoba2, diatur2 kiri kanannya. hahaha.. tapi karena berhubung pake TJ yang transparant.. gak terlalu ketara kok kalo agak miring. 😀

    Like

  4. Ribkaa thanks buat postingnya.. membantu sekalii.. hehe..
    Epi.. Mau donkk formatnya.. saya juga 103.. Tapi belom beli.. haha.. nyari di gramed ada ya harusnya? hehe belom ke jakarta lagii >.<

    Like

  5. Wahh gw cari gampangny aja rib….minta formatny epoy, btw poy pas kmrn gw ngukur kok pake format 103 kegedean…pake 104 ndk ada yg transparant yaa udhlah hajar pake 103 dah…kr ndk terlalu kentara klo agak lebih…tp nice postingan loh rib thx u yaa

    Like

  6. dulu gua download langsung dari webnya tom n jerry, lupa sih pake yg tipe berapa… dan kayaknya ga ada masalah apa2 sih… ya mengok2 dikit mah gpp lah, toh yg penting kan namanya, org ga akan perhatiin kalo ngeprintnya mengok2 hahahaha…

    Like

  7. sis, gw tuh yg problem di printer nya kenapa paper jam mulu yah ? ngeprint cuma setengah doang, setengah lg mampet. pengen gw ketok printeran kantor. FYI : Merk printer nya LEXMARK

    Like

Leave a Reply

