flower · wedding

Trend Bunga Untuk Hand Bouquet

Berhubung ini blog uda lama ga diupdate mending gw sekalian bahas bunga2 yg banyak dipake buat hand bouquet. Jaman sekarang itu jenis2 bunga makin beraneka ragam dan makin bagus2 dibandingkan waktu kawinan cici gw thn 2007 lalu. Kayanya jaman dulu cuman ada mawar aja deh…Yah, ujung2nya mawar import..

Tapi makin kesini, makin banyak pengantin yg pake bunga2 yg namanya agak aneh2 dan bentuknya pun aneh. Ada bagusnya juga sih, jadi ada variasi bunga lain. Florist juga sekarang makin pinter yaa bikin hand bouquet jadi makin cantik. Penting ataupun ga penting nya hand bouquet sih tergantung pendapat masing2…kalo menurut eike nih, Hand Bouquet itu essential, jadi daripada pasrah2 aja dapet HB apa dari bridal, gw lbh suka nentuin tema warna, bunga yg mau dipake, bentuk, sampe aksesorisnya..Siapa tau postingan ini bisa ngebantu capeng2 yg masih agak2 buta soal bunga2 untuk Hand Bouquet…Yakaliii gw uda professional (padahal sotoy2an gw aja nih…wkwkwkwk)

1. Hydrangea
Bunga ini biasa disebut juga bunga seribu kupu2. Banyak banget dijumpai kalo ke puncak..mungkin cuma bisa tumbuh did aerah dingin kali yaa…Warnanya sih yg banyak dipake utk wedding biasanya hijau muda atau ungu. ini contohnyaa

Diambil dari sini fotonya

2. David Austin
Bukan ini bukan nama penyanyi atau bintang film..ini salah satu jenis bunga juga. Sebenernya sih masi 1 keluarga sama mawar/rose. Biasa disebut juga David Austin Roses. Hampir mirip sama rose yg membedakan adalah kelopak bagian dalam si David Austin ini lebih variatif bentuknya. Nah, ini salah satu bunga yg gw pilih buat HB malem gw…cakeppp deh bunganya

foto diambil dari sini

Setau gw sih warna David Austin ini juga macem2 lhoo…mungkin utk lebih jelasnya bisa request ke Florist kalian 🙂

3. Cymbidium
Cymbidium ini salah satu jenis anggrek2an, bentuknya lucu dan eksotis (ingat eksotis yaa buka erotis…lol). Warna yg biasa dipake untuk Hand Bouquet sih hijau,putih,ungu. Warnanya vibrant jadi bagus dipake untuk bunga malam/resepsi. Salaha satu bunga utk HB gw jugaaa ♥♥♥

Source  

4. Peony
Peony is a big hit, Bride’s sweetheart…Pokoqnya si peony ini hitsss bgt yaa skrg…Sayang pas bulan September lg ga season nya Peony, kalo ga pasti gw uda pilih..Nanya2 sama florist katanya ada sih Bulan September tapi kecil2 dan mahal..setangkai bisa 100rb.. 😦
Peony ini bunganya gemuk2 dan besar..bagus banget buat hand bouquet dan katanya wanginya jg enak (konon katanya yaa..gw pribadi blm pernah mengendus..wkwkwk)
Buat yg merit nya bulan Mei.Juni,July boleh pertimbangkan pake bunga ini karena lg season nya…bunganya pun lg besar2nya

Beautiful Peony taken from here
taken from here

5. Carnation
Bukan yaa ini bukan nama susu yg suka dipake buat es campur ato martabak..ini salah satu jenis bunga juga….Harganya sih ga terlalu mahal kaya peony, tapi bentuknya bagus dan warna nya juga macem2

taken from here

6. Silver Dust
Ini sebenernya sih bukan bunga, tapi daun yg dipake untuk dipadu padankan sama HB, cocok bgt buat Capeng yg tema wedding nya winter. Karena warnanya agak icy2 gimana gituu apa cobaa
Ini penampakannya:

Taken from here

Ini contoh aplikasi nya di HB:

Taken from here

Bagusss kaaan?

7. Baby’s Breath
Ini sih mungkin uda banyak yg tahu. Beberapa uda pernah liat tp belum pernah tau namanya.
Bentuknya kecil2 warna putih, ada beberapa yg jadiin HB langsung, ada beberapa juga yg cuma dipake sebagai variasi.

Contoh Baby’s Breath Bouquet – Taken from here

Ini yg cuma sebagai variasi aja – Taken from here

Yah, itu sih beberapa contoh bunga yg bisa di jadiin referensi untuk HB calon2 pengantin sekalian..maafkan kesotoyan saya kalo ada beberapa yg salah yaa..namanya juga cari informasi sendiri…hehehee…Happy preparing ♥

19 thoughts on “Trend Bunga Untuk Hand Bouquet

  1. iya Rib, Peony emang bagus, sayang sept, okt kayanya ga bisa pake peony. hahaa.. kmrn itu gw smpet minta david austin jg ke florist gua..tp ga tau dah nanti gimana .. secara gw dpt gratisan sih wkwkwk

    Like

  2. Dulu gue merit November, untuk siangnya, pakai White Peony dan Dark Purple (Negrita) Tulip. Lalu untuk malamnya gue pakai dark purple (menuju black) Calla Lily dan Silver Dust disekelilingnya. bisa kok diusahain kalau emang kepingin.

    Like

  3. jadi inget pas dulu kita mau married juga esther pengennya pake peony. tapi ternyata gak pas lagi musim jadi gak ada… peony ini emang musiman banget…

    Like

  4. hahaha, postingan ini bermanfaat bgt buat gw nih ribka.
    soalnya u lebih ahli kalo soal bunga2an.. 🙂
    yup betul, gw dapet dr bridal cm jenis rose doang, paling mentok beda warna. paling nanti ditanyain harganya kalo mau ada jenis bunga laennya kena cas berapa duit. hehehe. Kalo cas nya mahal bgt, mau ga mau terima nasib deh sm hb dr bridal.

    Like

  5. Wahh rib…Top bgt loe hahhahaha gw naksir bgt ma hydrangea yg hijau muda ma carnation peach cakepp…tp sama gw jg gretongan dpt dr bridal jd pasrah bgt hahahhaha… Tp bnr usaha dulu yaa rib heheh

    Like

  6. Kepengen pake peony juga tp emang ga musim pas gw merit rib. Kemungkinan mau pake rose aja tp maunya pake babys breath jugabsoalnya gw suka banget sama babys breath

    Like

  7. gw uda rada lupa HB gw pake bunga apa, kayanya sih rose n hydrangea ya, trus apa lagi lupa.. pokoknya HB gw yang buat pagi itu bagusss banged. sampe gw bilang ke suami klo the best wedding pernakpernik yang paling gw demen pas hari H adalah HB gw pagi itu 😀

    Gw baru tau bunga david austen, cantik jugaa yaaa.. aduh gw suka tuh semua bunga2 yang lu taro fotonya. salam kenal ya

    Like

  8. Hai ribka salam kenal yah ^^
    Pas banget nih km ngebahas tentang bunga… Pengen custom HB yg macem” sih, cuman mahal si yah kayaknya.. Hihihi..
    Pengen peony atau carnation sih.. hehehe.. Lalu baby breath juga cakep, tadinya mau beli bwt foto, cmn gak jadi.. haha..

    Like

  9. Hi ribka,salam kenal yah…beberapa hari yang lalu, g coba cari2 HB k florist,karna bunga yang mau g pake itu calla lily n rose…dan ternyata harga nya dikenain 1.750.000…hikss dan kebetulan wedding g nanti bulan maret, jd belom tentu ada tuh calla lily, karna bunga ny itu jd musiman..huft..dan g jg bosen kalo dateng k wedding temen, HB ny rose lagi rose lagi..g pgn sesuatu yang beda bwt wedding g…hihihihi

    Like

Leave a Reply

