dream · my life · My story · wedding

Antara Impian & Realita

My Friend said that “When you prepare a wedding, all of your dream wedding thingy will be broken apart…” and indeed, She’s right. 

Keren yah kata pembuka nya…kaya di novel2 *tsah*
Hallaw pakabar semuanya…belakangan ini kerjaan lg banyak pulang malem terus uda gitu weekend kerjaannya pegi2 mulu kalo ga molor jadinya ini blog sudah mulai terlantar deh..padahal banyak lho yg mau di ceritain…
Sesuai dengan kata pembuka di atas, itu kayanya cocok deh sama kondisi saat ini..hahahaaa….Jaman gw masih beranjak dewasa alias masi Teenager gw uda mulai mikirin pernikahan impian gw mao kaya gimana…Bahkan sampe detik2 terakhir juga gw masih kekeuh mewujudkan wedding impian gw tersebut tapi apa boleh buat kondisi budget terbatas & gw sama uti sama2 cari duit sendiri kayanya setiap hal harus diturunkan derajat nya…
Nih gw sebutin deh wedding impian gw mao kaya gimana, walopun sebenernya gw jg ga muluk2 amat sih kepengen nya:
1. Venue
Impian: Mau wedding di hotel, ga perlu bintang 5 deh..sebenernya concern gw mau wedding di hotel karena lebih ringkes, untuk keluarga dan saudara H-1 & H+1 bisa nginep dulu di hotel untuk menghindari grasak grusuk di hari H yang mana katanya sangat rempong itu (saya gatau yah…namanya belum ngerasain..). Dan enaknya di hotel itu, pengantinnya abis acara ga perlu cape2 lagi, bisa langsung ke kamar dan tergelepar ga perlu lagi naik2 mobil…
Realita: Bo, nikah di hotel biarpun kaga bintang 5 itu mahal ya, mau yg murah ruangan nya sempit seiprit cuih. Sebel aku…Dan bersyukurlah aku karena wedding venue gw biarpun bukan hotel tapi bagus, semoga nyaman nanti buat para tetamu undangan. 
2. Wedding Gown
Impian: Mau wedding gown ala White Swan yang berbulu2 angsa rok nya dan buntut nya panjang sepanjang gaun pengantin Putri Diana (sekali lagi ini pemikiran waktu gw masih ingusan yaa…)
Realita: Mana ada baju yg  exactly spt yg gw impikan, mao yg kaya gitu bikin kaleee harganya juga selangitt…Gw jadi malu sendiri sama pemikiran gw di jaman dahulu kala itu. 
Realita: Gw uda coba pilih wedding gown di Bridal gw dan yang mana baju itu sangat berkebalikan dengan baju impian gw…hahahaaa…Rupanya skarang aku sudah beranjak dewasa..
3. Dekorasi
Impian: Gara2 keseringan liat2 wedding orang kaya yang dekorasi nya naujubilaa cakepnya bukan main…Gw bermimpi kalo gw kepingin wedding gw itu Dekornya fantastis full Fresh Flower, wedding Gate yang kaya di Taman2 kerajaan, Dihiasin chandelier kristal yg bling2, dan lain nya yang kalo gw jelasin nantinya bakal panjang. (Yang ini sih iya kepingin nya muluk2 banget)
Realita: GA BAKALAN TERCAPAI TENTUNYA! Dekorasi wedding itu mahal saudara2, mau ini itu duitnya nambah pula…Tapi gw bersyukur bagian yg full fresh flower itu bisa tercapai. Yang lainnya ke laut ajee…
4. Pre-wedding photo
Impian: Kepingin foto prewed di Luar Negri (Sukur2 bisa di depan menara Eiffel ).
Realita: Cuih, boro2 menara Eiffel, bisa2 foto prewed di depan Tiang Listrik. Karena efek biaya wedding yang membengkak, maka buat foto prewed gw & uti sepakat untuk meminimalisir biaya..hahahaa…kepingin nya sih foto di Singapore tuh di Singapore Botanical Garden (Yang pernah gw tulis di sini) tapi berhubung budget minimalis kita foto di lokasi yang murmer aja yah…
5. Wedding Ring
Impian: Kebanyakan nonton film bule, kepingin nya meri pake wedding ring Tiffany & Co.
Realita: Tiffany & Co. is waaaayyy tooooooo expensiveeee….mahalnya ya ampuuun… jadi cencu saja yang ini juga ga bisa direalisasikan…yuk mari kita ke toko emas – toko emas terdekat…
Sebenernya sih, antara impian realita bisa ga ada Gap nya kalo kita ga over expectation, tapi namanya juga perempuan yaahhh…
Last but not least saya doakan supaya kalian2 yg lg prepare wedding bisa mewujudkan wedding impian kalian dan semoga persiapan nya lancar…
7 thoughts on “Antara Impian & Realita

  1. Me too Ribkaa.. Waktu awal milih ini itu pengennya yang cakep2.. tapiii setelah sekarang merasakan keluar duit buat bayar ini ono, baru deh BIG NO banget buat impian yg terlalu muluk. Sayang duitnya juga.. 😀

    Note.. soal gaun pengantin sama banget.. gua juga mikir gaun yang kaya princess2 dengan panjang gaun kalo perlu sepanjang2nya :D.. tapi sekarang malah gak suka model begituan.. hahaha..

    Like

  2. Không kế hoạch, không lộ trình, không biết sẽ đi xa đến đâu.
    Tận hưởng những ngày tự do.
    dịch vụ kế toán trọn gói quận đống đa
    dịch vụ kế toán trọn gói quận hoàng mai
    dịch vụ kế toán trọn gói quận bắc ninh
    Đó chắc là hạnh phúc vì t đang rất vui.
    Những cuộc hẹn sắp xếp cả tháng chưa chắc thành. Những chuyến đi lên lịch cả năm có thể trong tích tắc bị huỷ bỏ.

    Like

Leave a Reply

