make up · review

Review my Daily Make up kit

Sekali lagi saudara2 ini pure review dari gw sendiri yah (bukan iklan – no ad).

Ceritanya sekarang setiap ke kantor pasti gw make up deh *centil*..ahahaha..alasannya pertama adalah karena bekas jerawat gw itu sangat mengganggu jadi rasanya malu kalo tampil di muka umum dengan wajah polos…kedua adalah karena sekarang kondisi udara & cuaca ga bersahabat yah mau ga mau harus pake “tameng” di muka supaya ga kena radikal bebas ke muka langsung & menhindari efek buruk sinar matahari (*tsah…)

Nah Product make up yang gw pake itu 90% nya merek etude, kenapa? Karena efek korean wave yang masuk ke indo nih…ahahahaa…kemasan nya lucu2 warnanya pink2 gitu yauda tiap kali mampir ke mall liat store nya etude gw jadi meleleh…

ini dia penampakan product yang gw pake sehari2 nya, cekidot lol

1. Etude Precious Mineral BB Cream
BB Cream nya etude gw favorit bgt deh…Ga bikin jerawatan, teksturnya  bagus dan awet dari subuh sampe malem. Uda gitu bagusnya lagi si etude ini ga berat dimuka…Bagus untuk nutup noda2 di muka. Bekas jerawat pun ngumpet dengan baik. Nah, gw sempet baca dari review org pada bilang kalo si BB cream ini katanya cakey, nah entah apa itu cakey daku tak mengerti..tapi so far gw sih nyaman2 aja pake etude BB Cream ini. Ini uda botol kedua lho yang gw pake. Lumayan awet pake sedikit cm 1x pump tp uda cover semua muka. Harganya sih lumayan yah lumayan mahal IDR 448.000 kalo ga salah (cuma kemarin ada promo pake CC BCA buy 1 get 1 free…cihuuyy)
Ini penampakan lebih jelasnya
2. The Body Shop Loose Powder
Bedak ini juga bagus lhoo…jadi untuk menyeimbangkan si BB Cream ini gw memutuskan untuk pake Loose Powder nya TBS. Karena kalo uda pake BB Cream males banget pake compact powder..makin tebel kaya lenong ntar…So Far, gw pake ini sih ga ada masalah apa2 ya… bedak ini ringan banget, ga ada wangi2an nya..jadi untuk kulit gw yg sensitif cocok banget (sebelumnya pake compact nya M*ybeline jadi jerawatan).
Harga si TBS Loose Powder ini kalo ga salah sekarang naik jadi IDR 189.000. Ini uda ketiga kalinya gw beli si Loose Powdernya. Setia lah gw kalo pake product ga ganti2 kalo uda cucok…
3. Etude Proof 10 Eyeliner
Nah, sebenernya sebelumnya gw itu pake eyeliner yang model spidol (merek etude jg) yang seri Dear Darling. Tapi produk itu uda discontinue dan diganti ke seri apaa gitu daku lupa..hahahaha…
Kalo ga salah yang Oh My Darling gitu..ah search sendiri deh..*males*. Kenapa ganti pake ini? karena males ish sebenernya pake yg spidol gitu mesti tunggu kering, akhirnya coba2 aja pake yg pensil. Tapi ini ga perlu di raut2 macam pensil anak TK ya… uda canggih sekarang tinggal puter2 doang…
Nah, jujur ge kurang sreg sih pake yang ini karena berglitter (ga coba2 dulu main ambil aja). Tapi bagusnya adalah dia bener2 awet lho dan waterproof beneran..jadi sesuai sama namanya deh.
Entah kenapa gw pake ini eyeliner cepet banget uda mau abis aja padahal baru 2 bln pake, entah gw yg makenya boros ato emang ini eyeliner isinya cuma sedikit. Harga eyelinernya IDR 218.000

3. Etude Sweet Cookie Blusher (*kalo ga salah ya pokoknya ada cookie2 nya deh)

Si blush on ini gw uda mulai bosen make nya…kebalikan dari eyeliner ini blush on uda 2 taon gw pakein tiap hari kaga abis2..heran awet banget. Padahal gw uda beli lg yg barulg in case yg lama abis (ini yg difoto yg baru, soalnya yg lama puff nya uda cemong kena BB Cream). Gw pilih warna yg #6 Grapefruit Jelly. Jadi warnanya ga terlalu pink2 amat ada shades of orange nya, so kalo bisa dibilang warnanya peach lah.
Awet kah? so-so lah…karena gw make nya ga gitu tebel jadi paling sorean jam 3-4an gitu uda mulai luntur.
Bakal beli lg kah? Hmm…mikir2 dlu deh..soalnya bosen pake nya…mau coba2 yang lain..haahahaa (padahal katanya setia..) oiya ini harganya IDR 188.000 

**Semua harga yang gw cantumin adalah harga counter ya…karena gw ga berani beli online kalo buat muka…

Disclaimer: 
Namanya juga kosmetik itu cocok2an dan sesuai selera yah, jadi bagus dan cocok di gw belum tentu cocok di orang lain.

Leave a Reply

