Marriage. Place · Venue · wedding

Yuk Pilih-pilih Venue Wedding

Hai semuanya, jadi kebingungan pertama gw pada saat mau prepare wedding adalah nyari tempat. Nah lho, bingung banget gw masih ga kebayang mau held my biggest event in my life dimana. Jadi intinya pada saat gw pertama kali datengin itu wedding expo, gw ada sempet tanya2 beberapa vendor venue (ga beberapa sih, cuma 2 tepatnya…).


1.Best Western Hotel Mangga Dua
Jadi gw uda sempet liat2 ini hotel di salah satu web khusus wedding (Yah, lu orang tau sendiri lah apa itu) dan gw tertarik nih sama si BWH ini karena diliat dari foto2nya lumayan lah itu tempatnya dan mangga dua juga lokasi nya bagus tuh. Masa iya orang Jakarta ga tau Mangga Dua ya…Dan harga Paketnya juga ga gitu mahal2 kaya Hotel2 lainnya. Alhasil gw mencoba datengin stand si BWH ini dan mulai tanya2. Dan cerita punya cerita ternyata Ballroom hotel ini cuma bisa menampung sekitar 700 org gtu. Nah, akhirnya gw gajadi dong mau ambil d sana secara undangan gw sekitar 400 berarti tamu yang dateng 800 org…Yah, selamat tinggal deh…Mungkin buat kalian yang undangannya ga gtu banyak bisa coba liat2 tuh.
Nih, foto2 yang gw coba search2 di google 



2. Shangrilla Palace Pasar Baru
Pada saat gw samperin standnya, gw tertarik karena harganya super murah lho…Bayangkan saudara2 utk paket 400pax harga paket dia start from 42jt. Dan lagi disana gw ditawarin buat cobain makanan nya.. Enaaak lhoo. Nah, concern gw untuk milih venue itu adalah Tempat, Lokasi, dan Makanannya. Nah, si Shangrilla Palace ini uda cocok lah makanannya. Dan lagi gw dikasi liat foto2 ballroom nya sama si mbak marketing nya lumayan bagus lah. Ga gtu bagus2 amat sih tapi boleh lah…Dan akhirnya beberapa minggu kemudian gw sama si uti mau datengin tempatnya tuh di Pasar Baru daaan…akhirnya kurang sreg sama lokasi & tempatnya. This one also..Sayonaraaa~

3. Klub Kelapa Gading
Nah yang ini sih uda jadi tempat kawinan sejuta umat manusia yaa.. Tapi gw sendiri sih belum pernah tuh kondangan di sana. Tapi denger2 dari org d sana lumayan bagus & makanan nya lumayan enak. Awalnya gw sempet ragu buat pilih di sini, soalnya cici sepupu nya si uti pernah kawin d sini (masa disini lg?). Dan sebenernya mama nya si uti ini kekeuh bgt lho suru qta married disana. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan dateng lah gw langsung ke KKG. Pertama Kali nya gw kesana, gw uda mulai klik tuh sama lokasi nya, gedung parkirnya juga oke, dan dari gedung parkir ada akses langsung ke KKG nya (nice), mulai masuk kedalem ada kolam berenangnya (kepingin banget gw nyebur, sejuk2 gimana gitu). Nah pas masuk ke bagian Banquet nya, gw dilayanin sama yang namanya mas Bambang. Dia orangnya kalem ya, tp ga gitu banyak ngejelasin sih. Jadi kalo nanya2 baru dia jawab. Modalnya mesti bawel aja. Mulai lah gw dijelasin tentang Paket2 d sana. Paket disana ada 3 Janur Sari, Gading Agung, dan Gading Ballroom. Nah, yang masuk sm budget & cocok sama jumlah undangan gw adalah yg Gading Agung (600pax makanan, ruangan bisa masuk sampe 800 org). Setelah gw liat2 ruangannya (kebetulan disitu lg ada yg mau married, jadi gw bisa ngintip2 dekorasinya), Nah, gw jatuh cinta tuh sama dekorasi disana. Di sana pake fresh flower semua.
Aaaa~bagus deh pokoknyaa…Dan akhirnya gw & uti memutuskan untuk held wedding kita disana. (Finally)

4. Angke Kelapa Gading
Biarpun gw ga ambil d sini tapi gw coba share yah…Angke ini juga uda langganan yah bakal tempat married. Makanan enak, lokasi bagus, dan dekornya lumayan. (Dulu ko2 nya si uti married disini jadi uda ada bayangan lah). Nah, pas gw samperin k sana, yg layanin itu namanya ko Yen, qta juga tanya2 pketnya…Nah, tapi yg gw kaget koq harganya naik banyak bgt yah ketimbang yg gw liat di web nya dia.
Dan karena ga masuk budget dan bosen juga kawinan di angke. Jadi bye2~
Leave a Reply

