diet · eat · My story

Makin Bengkak

Ceritanya tadi pagi itu temen kantor gw nanya “Kamu makin gemuk ya?” (Jleb!).
Sebenernya sih emg berat badan gw belakangan ini meroket. Bayangin aja dulu waktu kecil-kuliah gw kerempeng banget lho. Pas terakhir kuliah itu berat badan cuma 42kg. Sekarang? Jangan ditanya deh, uda mau 51kg sedangkan tinggi badan gw ga seberapa hiks :'(.

Soal masalah gendut ini tadinya gw ga begitu mempersalahkan sih, yaudalah ya..let it flow… Tapi karena belakangan ini banyak org yang blg gw makin gemuk, hati gw jadi merasa teriris-iris (lebay). Masalah makan gw itu jagoan banget biarpun cewe tapi nafsu makan macam monster, uda gitu ngemil juga nomor 1. Apalagi semejak pindah kantor dan ditempatkan di ruang meeting yang tiap hari ada snack2 lezat dan menggoda. Padahal sudah membulatkan hati untuk menahan nafsu makan tapi apa daya tetep ngemil jg.

Apalagi kalo weekend jalan sama si uti, makan, ngemil, minum bubble tea.
Jadi mulai saat ini gw bertekad untuk mulai diet (really?). Semoga diberikan kelancaran secara mau wedding jg taon depan masa badan gw makin mbulet?

Nah, kebalikan nya gw si uti malah makin hari tuh makin kerempeng macam orang kurang jajan gitu deh. Dulu kan waktu kuliah dia lumayan tembem tuh..Nah, kalo dibandingin sekarang dia uda turun berat badan +5kg, dan tiap kali gw curhat sama dia kalo gw makin bulet dia cm bilang “Ga koq, kamu segini uda pas” (Pas apanya? Pas buletnya yee?), dan nyokap gw sekarang rajin ngingetin mulai jaga makan dia juga protes kalo badan gw makin gendut, katanya “Ka, diet lu..masa nanti mau married badannya kaya kingkong?” (huwaaaa~desperadoooo….)

Yah, semoga saja daku bisa mengembalikan berat badanku ke ukuran semula yaa…Fighting 화이팅

Leave a Reply

